Biskuat Tak Lagi Sekuat Macan?


Tampilan Kemasan Lama Biskuat saat Mondelez masih bernama Kraft
Perusahaan makanan ringan dunia PT Mondelez Indonesia mengumumkan perubahan tema kampanye pemasaran untuk salah satu merek biskuit andalannya, Biskuat. Biskuit yang hadir di Indonesia sejak 1999 itu mengganti tema pemasarannya dari seputar aktivitas fisik menuju aktivitas emosional dengan tetap menyasar kalangan anak-anak usia 6-12 tahun.

Marketing Director Mondelez Indonesia Yogesh Arnand mengatakan, Biskuat sebagai biskuit bernergi tidak lagi menggunakan tagline "Sekuat Macan," namun berubah menjadi "Passion to Do You What You Love".

Meski tagline berubah, gambar seekor macan masih tetap digunakan Biskuat sebagai identitas mereknya. Disinyalir, tagline "Sekuat Macan" menjadikan Biskuat kerap diasosiasikan sebagai biskuitnya anak laki-laki.

"Di awal kehadirannya sejak 15 tahun lalu, Biskuat lebih mengedepankan kekuatan dan kemampuan fisik. Sejalan dengan peningkatan produk, Biskuat beralih dari aspek fisik menuju kecerdasan emosional anak-anak seperti daya kreativitas," ujar Yogesh di saat peluncuran Pohon Kebaikan Biskuat, Selasa (24/6/2014).

Selain strategi komunikasi yang berubah, Biskuat juga merubah ukuran biskuit menjadi lebih besar dari semula 3,5 gram menjadi 6,3 gram. Perubahan ini tejadi di empat varian rasa, yaitu original, susu, cokelat dan coco pandan.

Selain ukuran, Yogesh mengklaim Biskuat terbaru ini juga memiliki kandungan susu tiga kali lebih banyak serta rasa yang lebih enak. Walau demikian, harga biskuit ini mengalami kenaikan.

"Dengan produk yang semakin berkualitas, kami merubah strategi harga menjadi lebih tinggi. Kami menjual Biskuat kemasan terkecil berisi 4 biskuit seharga Rp 1.000. Harga itu masih sangat terjangkau. Kami tetap menjaga positioning Biskuat sebagai biskuit berenergi dengan harga terjangkau," papar Yogesh.

Untuk mengomunikasikan perubahan itu, Mondelez telah menyiarkan materi iklan terbaru yang dipublikasikan melalui televisi, online, dan majalah per 2 Juni 2014.

Mengenai permintaan biskuit yang melonjak pada masa Ramadhan, Yogesh mengaku divisi biskuit Mondelez turut mengalami peningkatan penjualan. Meski tidak menyebut seberapa besar torehan pertumbuhan, Yogesh mengatakan Mondelez telah menyiapkan kemasan khusus dalam menyambut momen Ramadhan dan Lebaran pada dua merek biskuitnya, yaitu Ritz dan Oreo.

"Untuk Biskuat, memang belum ada (kemasan lebaran). Tahun-tahun berikutnya mungkin kami akan hadirkan," ujarnya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami dengan menggunakan kata-kata yang sopan, atau kalian bisa whatsapp langsung (dilarang menelpon).

Alamat:

Jl. Abdul Ghani Raya, Cilodong, Depok, 16414 C

Jam Online:

Senin - Minggu, 24jam

No WA:

0813 7813 3905